top of page
Search
  • Writer's pictureKomunikasi Klasik

Radio (Resume Blog)



Kali ini saya akan membahas sebuah blog, yaitu blog tentang radio. Semua orang pasti tahu apa itu radio, tapi belum tahu kan isi blog radio yang satu ini. Yuk mari, kita bahas. (Link nya bisa lihat di bawah ya teman-teman)

Blog ini berisikan berbagai artikel yang menarik mengenai Radio. Saat pertama kali kita membuka blog ini kita akan melihat tampilan awal yang menarik. Saat kita klik tulisan blog di kanan atas , kita akan menemui berbagai artikel yang menarik seputar radio, seperti bagaimana menjadi penyiar radio, sejarah radio, perspektif mengenai radio, radio digital, dan banyak hal lainnya. Seluruh artikel yang ada di Blog ini menarik, tetapi menurut saya akan lebih menarik jika blog nya lebih berwarna hehehe.


Kembali ke topik awal yaitu radio, banyak orang yang bilang kalau radio udah ketinggalan jaman bukan? Tapi pada kenyataannya sekarang radio sudah tidak seperti radio jaman dulu yang ukurannya besar dan bentuknya seperti balok loh. Pemanfaatan radio ternyata sekarang digunakan oleh sebuah aplikasi pemutar lagu Spotify. Sebagai salah satu aplikasi pemutar lagu terkenal, Spotify juga menawarkan fitur radio dan Podcast. Kita bisa mendengarkan saluran radio kesukaan kita melalui aplikasi ini. Dan lagi, kita bahkan dapat mengunduh aplikasi radio melalui Appstore bagi para pengguna iOS atau bahkan Playstore bagi pengguna Android.


Ingin menjadi penyiar radio? Disebutkan dalam buku The Power of Public Speaking karangan Charles Bonar Sirait , seorang penyiar radio membutuhkan kemampuan khusus dalam mengatur kecepatan berbicaranya, bisa memvisualisasikan para pendengarnya dan menyesuaikan diri karena radio sendiri bersifat unik. Selain itu, seorang penyiar radio juga dituntut untuk bisa terdengar akrab dengan para pendengar. Hal ini terdengar sangat sulit karena selain dituntut untuk mahir dalam berkomunikasi, ternyata seorang pembicara radio juga dituntut dalam berimajinasi.


Sebenarnya manfaat radio apa saja selain mendengarkan lagu? Lewat radio kita juga dapat tahu informasi-informasi mengenai prediksi cuaca, keadaan sekitar, kemacetan, dan jadwal film yang akan tayang . Radio juga bisa banget nih buat teman-teman yang lagi kasmaran dan kangen sama seseorang, karena kita bisa nitipin salam kita lewat radio. Manfaat menggunakan radio lainnya kita bisa dapat tips-tips tentang berbagai macam hal, lumayan kan kita bisa dapet tips secara cuma-cuma dan tidak perlu repot-repot untuk bertanya ke orang lain.


Author : Chintia Angela M (170906441)


Sumber : https://inradiowetrust.wixsite.com/radio

Sumber Gambar :

https://haydencarlton.wordpress.com/

http://www.sidify.com/topic/discover-new-music-on-spotify.html

62 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page